Luar Biasa !! Ibu Ini Wakafkan Usianya Untuk Jadi Relawan Hingga Tutup Usia

profil-marnah-2Sampai menutup usia saya, Insya Alloh saya akan membantu masyarakat, itulah ungkapan komitmen dari seorang Marnah (68 ) yang telah tertanam menjadi tekad kuatnya yang telah berkecimpung menjadi kader  kesehatan di Desa Cibentang, Bogor, Jawa Barat.

Aktifitas perempuan ini tidak begitu terkenal bak seorang politisi dan selebritis yang pandai berbicara dan bergaya. Namun berkat kiprahnya itu, yang sudah lebih dari 15 tahun sebagai kader Posyandu dan 4 tahun menjadi tenaga relawan LKC Dompet Dhuafa, sangat dirasakan oleh warga tidak mampu disekitarnya. Bahkan perannya itu sangat diakui oleh  Kepala Desa Cibentang, Hasanudin.

Perempuan yang tinggal di Kp. Cibentang RT 01 RW 03, Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini hampir setiap hari bergelut dalam aktifitas sosial. Karena seringkali ia diminta tolong oleh warga untuk mengantarkan pasien ke rumah sakit yang menjadi rujukan Puskesmas, sehingga ia jarang dirumah..

Marnah merasa sangat beruntung, sebab suami dan anak – anaknya sangat mendukung dan memaklumi aktifitas yang digelutinya. Bahkan mereka sudah terbiasa ditinggal pergi oleh Marnah saat menjalankan tugas sebagai kader kesehatan.

Marnah menceritakan, pernah satu waktu  ketika ia baru saja pulang mengantarkan pasien dari RSCM Jakarta, ia harus berangkat lagi kerumah sakit lain guna keperluan yang sama. Mengantar pasien yang saat itu sakit parah.

Selama berkecimpung menggeluti aktifitas sosial, ada banyak cerita suka dan duka yang dialami Marnah. Sukanya kerap kali ia rasakan tatkala melihat pasien yang ia urus berangsur pulih hingga sehat seperti semula. Bahkan hal itu menjadi obat penghilang rasa lelah dan penat ketika melandanya.

“Saya merasa hilang capek sama pusingnya kalau ngeliat pasien yang saya urusin sembuh, mereka biasanya sangat berterima kasih banget sama kita yang sudah ngerasa dibantu,,“ ujar ibu dari 3 anak yang akrab disapa Marnah Item ini dengan senyum tulusnya.

Keterlibatannya menjadi kader kesehatan saat ini boleh dibilang sangat padat. Selain membantu warga yang membutuhkan pertolongannya, ia juga aktif terlibat dibanyak kegiatan Program LKC Dompet Dhuafa dalam menangani masalah penyakit Tuberculosis (TB).

Kesibukan yang ia jalani sebagai kader kesehatan TB, ia emban denga sepenuh hati bahkan tak pernah mengeluh dalam melaksanakannya. Dalam kondisi apapun, Marnah berusaha memenuhi keperluan masyarakat selagi mampu.

Kalau malam sedang tidur nyenyak, saya sudah terbiasa dibangunin sama masyarakat, ada yang mau lahiran atau orang sakit pasti datangnya ke rumah saya,” tutur perempuan yang memiliki hobi senam ini.

Ia berharap tetap dalam kondisi sehat dan memiliki waktu yang luang, sehingga ketika ada warga yang membutuhkan tenaganya akan sigap membantu dan melayani. “Sewaktu saya sehat dan saya bisa, Insya Alloh saya membantu masyarakat,” tandasnya kepada Staf Media LKC Dompet Dhuafa. (gm/mj)

Tag:,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: