Marka Jalan

images (8)Setiap kita mesti tahu dan kenal dengan marka jalan. Ya, tanda berupa simbol- simbol yg dibuat sebagai penuntun bagi para pengguna jalan agar tertib dan teratur dalam berlalu lintas. Selain juga sebagai tanda keselamatan di jalan.

Apajadinya jika marka jalan tersebut tidak ada atau tidak diikuti sesuai dengan tanda petunjuk dan aturan. Contoh saja, simbol warna merah, hijau dan kuning pada lampu dipersimpangan atau perapatan jalan yg menandakan kendaraan harus berhenti, jalan dan hati- hati.

Dalam banyak kejadian para pengguna lalu lintas yang mengalami kecelakaan akibat tidak taat mengikuti simbol tersebut, entah dengan cara menorobos saat lampu merah atau tidak hati-hati ketika lampu menyala kuning. Hingga kecelakaan yang menimpa dirinya berdampak pula kepada orang lain yang berusaha mentaati lampu yang dibuat sebagai marka jalan tersebut. Itulah mengapa kita harus selalu konsisten mentaati simbol marka jalan tersebut sebagai penuntun jalan berlalu lintas. Selain dapat menjaga keselamatan diri sendiri juga dapat menjaga keselamatan orang lain.

Lalu bagaimana, jika marka jalan yang dibuat merupakan penuntun jalan hidup kita agar selamat hingga akhirat. Tentunya marka jalan ini harus lebih kita ikuti dan taati. Sebab marka jalan tersebut akan berdampak pada keselamatan yang abadi bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain khususnya yang kita sayangi.

Yuk.. jadikan hidup semakin hidup agar selamat dengan mengamalkan panduan yang telah dibuat sebagai penuntun jalan yaitu Al – Qur’an. Wallahu’alamu.

Selamat beraktifitas

SalamBahagiaDuniaAkhirat

By @MJCreativePro

Rawa Belong, 13/9/2014

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: