Bunda Putriku Sayang, Bunda Putri Malang

bunda-putri-dan-sbySaya sedikit mau berbagi cerita tentang siapa sebenarnya Bunda Putri yang saat ini di kalangan banyak orang, khususnya media sedang heboh memberitakan Bunda Putri. Tapi kali ini saya bukan mau cerita Bunda Putri yang sedang heboh itu, yang katanya tidak dikenal sama Pak SBY, tapi ini Bunda Putri Asli dijamin 1000 % yang saya kenal.(He..he..)

Bunda yang saya maksud disini adalah seorang sosok perempuan yang selama ini sudah melahirkan, merawat dan mengasihi anaknya, yang sehari-hari, kalo saya panggil Emak di rumah (maklum keluarga betawi). sedangkan Putri adalah anak perempuan saya dirumah.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) secara bahasa Bunda artinya Ibunda atau orang tua perempuan. ia adalah makhluq yang sangat lembut dan halus perangainya, karena begitulah Bunda diciptakan oleh Tuhan. Bunda sangat dimuliakan, saking dimuliakannya sampai sampai dalam Islam, Rasululloh Nabi Muhammad SAW menyebutkan hingga tiga kali, Ibumu..Ibumu…ibumu, yang ditanyakan oleh salah seorang sahabatnya siapa sosok orang yang harus dimuliakan didunia ini. Bahkan ada hadis lain yang menyebutkan bahwa syurga ada dibawah telapak kaki ibu.

Selain itu sosok Bunda yang diwakili oleh seorang makhluq yang bernama perempuan pun ada dalam kitab suci Alquran yaitu Annisa, tidak ada surat alquran yang khusus menyebutkan tentang Arrijal atau lelaki. ini berarti Allah tuhan yang mahasa pencipta amat sangat menaruh perhatian kepada sosok seorang Bunda, hingga kita sebagai Muslim mesti memeperhatikannya pula. tapi bukan berarti kita ga harus memperhatikan sosok bapak ya..

Bahkan saking dimuliakannya, kata dan ucapan seorang Bunda untuk anaknya adalah doa, maka dari itu Allah memerintahkan kita untuk selalu menghormati, menyayangi dan memperhatikan bahkan jangan sekali-kali berucap yang menyakitkan. sebab jika Bunda sudah murka itu berarti murkanya Tuhan, doanya diijabah. (Naudzubillahi min dzalik, semoga Allah menjauhkan saya dari dosa durhaka kepadanya)

Lalu bagaimana dengan Putri, kembali merujuk di dalam KBBI, kata Putri berarti anak perempuan/wanita. Sosok seorang anak perempuan yang dilahirkan oleh sosok seorang bunda hasil dari perkawinan dengan suaminya, ia adalah perempuan yang menjadi anak kandungnya.

Tentang sosok Putri pun tidak kalah mulianya dengan sosok seorang Bunda, jika kita sebagai orang tua yang sudah dikaruniani seorang putri maka kita sebagai orang tua berbahagialah. Hingga kita patut menjaganya, dengan merawat, mendidik dan membesarkannya secara baik. sehingga ia menjadi sosok seoarang putri yang baik, sholehah dan memiliki kemulian sebagai sorang wanita.

Bahkan ada keterangan hadis Nabi yang menyebutkan keutamaan, orang tua yang mengasuh dengan baik anak putrinya, maka dia akan datang pada hari kiamat dekat dengan Nabi seperti dekatnya kedua jari. “Barangsiapa mengasuh dua orang anak perempuan sehingga berumur baligh, maka dia akan datang pada hari Kiamat kelak, sedang aku dan dirinya seperti ini.” Dan beliau menghimpun kedua jarinya.” [HR. Muslim]

Dalam hadis yang lain “Barangsiapa memiliki tiga orang anak perempuan, lalu dia bersabar dalam menghadapinya serta memberikan pakaian kepadanya dari hasil usahanya, maka anak-anak itu akan menjadi dinding pemisah baginya dari siksa Neraka.” [HR. Al-Bukhari dalam kitab al-Adaabul Mufrad dan hadits ini shahih]

Maka begitu mulia dan agung sosok seorang Bunda dan Putri, hingga kita mesti mengasihi dan menyayangi mereka dengan penuh ketulusan dan keikhlasan.

Mungkin berbeda dengan sosok Bunda Putri yang saat ini sedang heboh dimedia masa. Ia sosok perempuan yang diisukan terlibat kasus korupsi, menjadi broker proyek diberbagai instansi dan hebohnya lagi sangat dekat dengan keluarga penguasa. Sampai-sampai saat perbuatannya sudah ketahuann dan terbongkar seperti saat ini malah dijauhkan para kolega bahkan dicari-cari oleh Polisi. Sungguh sangat malang nasibmu Bunda Putri. saya jadi prihatin…

Sekian sedikit cerita saya tentang Bunda Putri. Kalau ada yang salah mohon dimaafkan ya ! itu semata-mata karena kebodohan saya sebagai manusia biasa, sebab kebenaran itu hanya mutlak milik Tuhan yang Maha Kuasa. Amin

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: