Pelayanan e-KTP buruk dan Bikin Ricuh

Antrian warga saat membuat e-KTP di kantor Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat

Pelayanan pembuatan KTP Elektronik atau e-KTP  di kantor Kelurahan sangat buruk. Sejak di himbau oleh pemerintah agar warga mengganti KTP lama dengan KTP Elektronik pedaftarannya selalu saja membuat warga kesal.

Seperti yang terjadi dikantor Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.  Pasalnya saat warga sudah meluangkan waktu memenuhi panggilan perekaman pasphoto, tanda tangan, sidik jari dan iris di kantor kelurahan  antriannya selalu saja bertumpuk dan tidak tertib sehingga menyebabkan kericuhan.  

Bahkan banyak warga yang sudah antri sekian lama harus pulang dengan kekecewaan karena tidak mendapatkan pelayanan saat itu. Hal ini menyebabkan warga mengurungkan niatnya untuk datang kembali ke kantor kelurahan.

Sepertinya petugas pendaftaran tidak mengantisipiasi antrian warga yang terus bertumpuk hingga timbul kericuhan yang menyebabkan proses pendaftaran  sangat tidak efektif,  buruk dan warga jadi tertunda, padahal hal tersebut seringkali berulang.

Seharusnya petugas  merubah pola pendaftaran yang dilakukan dan mencari solusi agar prosesnya menjadi lancar dan nyaman bagi warga yang sudah datang..

Sehingga warga yang sudah meluangkan waktu tidak lagi khawatir dan tidak perlu berkali-kali datang untuk antri panjang  membuat e-KTP.

Hal ini harus menjadi tanggung jawab dan perhatian pemerintah, bukan hanya membuat kebijakan namun di pikirkan juga tekhnis saat pendaftaran pembuatan KTP Elketronik sehingga program ini berjalan lancar dan sukses. (Mjundi)

Tag:, , , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: