Pentingnya Kekuatan Politik Dakwah

Jakarta Barat – Belajar dari sejarah dakwah Rasulullah SAW saat hijrah dari Makkah ke kota Madinah. Saat itu Rasulullah langsung membangun kekuatan politik dengan para sahabat yang menjadi pengikutnya.

Didukung oleh sahabat yang berjumlah 40 laki-laki dan 12 perempuan, Rasulullah langsung menggagas tentang Negara yang bertemakan politik,kekuasaan dan kekuatan.

Paparan tersebut di sampaikan oleh Selamet Nurdin, ketua DPW PKS Jakarta dalam acara Koordinasi Struktur  PKS Jakarta Barat di Gedung Yayasan Kartika Destarata Jl. H.Saaba Joglo Kembangan Jakarta Barat, Minggu, 25 September 2011.

Disampaikan pula olehnya bahwa kekuatan dan kekuasaan merupakan jalan yang termudah dan efektif untuk merealisasikan kebenaran.

“Kalau kita punya kekuatan dan kekuasaan yaitu kekuatan Ilmu, kekuatan tentara dan kekuatan ekonomi maka da’wah kita akan mudah”.  katanya.

Lanjutnya lagi, saat futuh Makkah orang berduyun-duyun masuk Islam Karena  Rasulullah menguasai kota Makkah sehingga pentingnya da’wah memiliki kekuatan dan kekuasaan.

“Mensinergikan dakwah dan politik, mensinergikan dakwah dan kebenaran mensinergikan kesholehan dan kekuatan merupakan  agenda utama dari dakwah”. Tegasnya.

Acara yang bertajuk Optimalisasi Fungsi KoRW dan KoRT Dalam Pemenangan Da’wah ini dihadiri oleh seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang dan Ketua Dewan Ranting  PKS se Jakarta Barat  beserta Sekretarisnya.

Turut hadir Ir.H.Arkeno Nurdin, ketua DPD PKS Jakarta Barat, Sekretaris DPD PKS Jakarta Barat Ir.H. Kartawinata serta Drs.H. Nasrullah Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta.(mjundi)

Sumber: www.pkskebonjeruk.blogspot.com

Tag:, , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: