“Para Jawara Saling Bertarung” di Rawa Belong, Jakarta Barat.

RMOL. Perkelahian antarjawara Betawi terjadi di Pasar Bunga, Rawa Belong, Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, kemarin, (Rabu, 17/8). Perkelahian berawal pada saat rombongan jawara yang mengawal Bang Sani dan Bang Didin memasuki kawasan Pasar Bunga Rawa Belong. Saat tiba di pintu gerbang,  rombongan Bang Sani dihadang kelompok jawara yang sudah menguasai kawasan.

Awalnya saling beradu mulut, sampai suasana memanas dan perkelahian sengit antar masing-masing jawara  tidak terhindarkan. Satu per satu jawara mengeluarkan jurus silat pamungkasnya untuk saling bertarung. Bahkan ada yang menggunakan golok untuk melumpuhkan lawan.

Jawara Bang Sani pun tak mau kalah, dengan jurus silat pamungkasnya maju menghadapi lawan para jawara Rawa Belong. Sampai perkelahian usai, Jawara Bang Sani dapat menaklukkan lawan hingga akhirnya para Jawara Rawa Belong tumbang.

Peristiwa tersebut merupakan tampilan teatrikal seni Betawi Palang Pintu saat menyambut kedatangan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Ir. Triwisaksana M.Sc yang akan disapa Bang Sani dan Ketua DPW PKS Jakarta, Selamet Nurdin, biasa dipanggil Bang Didin.

Kedatangan mereka untuk menghadiri acara Bazar Merdeka Partai Keadilan Sejahtera di Kawasan Pasar Bunga Rawa Belong Kelurahan Sukabumi Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Dalam acara itu diadakan layanan kesehatan gratis, bazar murah berupa stand pos Wanita Keadilan tiap-tiap Dewan Pimpinan Ranting Partai Keadilan Sejahtera, dan Rumah Konsultasi Keluarga Indonesia (RKI) serta lomba mewarnai.

Menurut Arkeno, acara yang terpusat di DPC Kebon Jeruk  ini, tidak kurang dari 4000 paket sembako gratis dibagikan kepada warga kurang mampu.

“Saat ini ada 8 titik di wilayah Jakarta Barat menyelenggarakan acara yang sama, dan rata-rata ada 500 paket sembako gratis  yang di berikan di setiap titiknya,” ujar Arkeno, Ketua DPD PKS Jakarta Barat dalam sambutannya.

Arkeno juga menjelaskan, bahwa acara yang digelar serentak di 44 titik kecamatan oleh DPW PKS Jakarta tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-66, yang jatuh kemarin.

“Ini juga merupakan bentuk Partai dalam menyapa masyarakat, rasa kasih sayang dan menyambung silaturrahim kepada masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu Nur Ali Akbar (Bang Nunung) tokoh masyarakat silat betawi Rawa Belong, Drs.H. Nasrullah anggota Legistatif Komisi B DKI Jakarta, dan ibu-ibu tokoh Majlis Ta’lim se-Kebon Jeruk. [zul]

 

Sumber : http://www.rakyatmerdekaonline.com/news.php?id=36789

Tag:, , , , , , , , , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: