Aku Ingin Jadi Penulis

Sengaja aku membuat  Judul ini karena motivasiku ingin menjadi seorang penulis. Apa yang menjadi alasan aku ingin menjadi penulis. Tentunya banyak sekali manfaat yang di rasakan saat kita menjadi seorang penulis, diantaranya kita akan rajin membaca, membaca apa saja. Entah membaca buku, koran, majalah, brosur, papan reklame atau membaca  alam sekitar yang terjadi di sekitar kita.

Sebab  semua itu akan menjadi motivasi yang akan menambah perbendaharaan kata dalam otak kita dan mendatangkan inspirasi yang akan kita tuangkan ke dalam tulisan. Karena  tulisan adalah suatu ide, gagasan, inspirasi atau kata-kata yang kita rekam lalu kita tuangkan ke atas  kertas (soft atau hard) dalam bentuk kumpulan kalimat dan dapat di baca.  Tentunya tulisan yang bermanfaat bagi diri kita atau orang lain.

Walaupun ternyata menjadi seorang penulis bukan perkara yang mudah dan tidak sulit juga.  Koncinya   harus banyak belajar dan berusaha . Belajar kepada yang ahlinya atau otodidak mencari pengetahuan tentang menulis melaui buku dan browsing di internet (karena sekarang jaman udeh canggih men).

Dan yang tidak kalah pentingnya dalam belajar menulis,  setiap ilmu yang sudah kita dapatkan langsung  di praktekkan dengan coba memulai menulis.

Permasalahan terberat dalam menulis biasanya  adalah memulai untuk menulis. Terkadang bingung mau menulis apa. Nah kalau sudah kayak gini jangan dulu putus asa atau prustasi trus kita mengkalim diri tidak bakat untuk menulis.  Sebab menulis bukan masalah bakat atau tidak.

Hal termudah untuk memulai menulis mencoba menulis pengalaman diri sendiri. Mulai dari pengalaman hidup saat kita kecil, ketika kita di SD, SMP atau SMA. Bisa juga tentang kehidupan keluarga atau pengalaman  pekerjaan sehari-hari kita. Karena semua itu sudah terekam dalam otak kita sehingga tinggal kita tuangkan ke dalam tulisan. So pasti,  kita semua mengalami kehidupan itu dan banyak cerita yang dapat kita tulis dan bagi kepada orang lain.

Trus gimana kalau pengalaman hidup kita sudah kita tuangkan semua ke dalam tulisan. Ga usah berkecil hati,  ga bakal kehabisan. Kita bisa mencari dan menulis pengalaman orang lain di mulai dari  yang terdekat,  bisa bapak, ibu, saudara atau siapa saja yang kita kenal,  pasti banyak yang bisa kita tulis dari mereka.

Dan ternyata sangat banyak sumber-sumber di sekitar kita untuk di jadikan bahan menulis . yang pastinya dengan menulis akan mencerdaskan diri sendiri dan mencerdaskan orang lain. Plus akan menjadi amal jariyah dengan pahala yang terus mengalir jika  tulisan kita bermanfaat dan banyak memberikan inspirasi yang positif bagi orang lain.

So, jadi kapan lagi mau menulis  ??  Jawabannya kembalai ke diri kita,  MAU atau TIDAK. Kita mulai Menulis saat ini atau tidak sama sekali.Saya sudah mencoba.

Selamat menulis !

Tag:, ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: