Bubur Ayam Pasar Bunga Rawa Belong, Mak Nyooss.

Jalan-jalan pagi di hari libur bersama keluarga memang menyenangkan. Selain dapat membangun kebersamaan  dalam keluarga, juga dapat melancarkan peredaran darah untuk kesehatan dan menghilangkan rasa jenuh  setelah sepekan melakukan aktifitas rutin kantor.

Sehabis jalan-jalan pagi tidak lupa cari sarapan ringan, murah meriah dan mengenyangkan. Apalagi kalau bukan Bubur Ayam. Sarapan yang satu ini sudah jadi favorit keluarga, sebab cocok  untuk orang dewasa ataupun anak-anak balita. Jadi bubur ayam bukan cuma untuk orang sakit aja loh, enak juga untuk yang sehat.

Salah satu tempat yang menjajakan bubur ayam adalah bubur ayam yang terdapat di kawasan pasar bunga Rawa Belong. Pedagang bubur ayam ini sudah lama menjual bubur ayam di kawasan ini. Pelanggannyapun beragam mulai dari pedagang pasar di sekitar hingga warga yang datang dari berbagai tempat, jauh maupun dekat.

Tempatnyapun sederhana, hanya menggunakan gerobak yang mangkal di pinggir jalan dan beberapa kursi untuk pembeli yang makan di tempat. Dalam melayani pembeli pedagang bubur ayam ini di bantu oleh istri serta tiga orang anak buahnya. Setiap hari ngga pernah ada sepinya alias selalu ramai oleh pembeli. Pemebelinyapun datang dari berbagai kalangan terlihat banyak yang membawa kendaraan roda dua ataupun roda empat, banyak juga yang jalan kaki seperti saya ini, khan sambil jalan pagi-pagi (he..he).

Penjual bubur ayam ini selalu menghabiskan tiga panci besar dalam waktu cuma empat jam sejak pukul 05.30 hingga pukul 08.30 wib. Bahkan kadang sampai kualahan melayani pembeli. Karena tidak sedikit pembeli yang membawa wadah sendiri untuk di bawa pulang makan bersama keluarga di rumah.

Selain rasanya yang enak di lidah atau mak nyoss kalau kata Mas Bondan Winarno, harganyapun relatif murah dan terjangkau untuk semua kalangan, cuma Rp.7000,- perporsinya. wajar aja kalau banyak yang antri untuk membeli. Pokoknya kalau datang kesiangan pasti ngga kebagian.

Penasaran khan pengen coba bubur ayam yang satu ini. Datang aja ke Kawasan Pusat Pasar Bunga Rawa Belong di Jl. Sulaiman Kelurahan Sukabumi Utara kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Tapi jangan sampai kesiangan sebab saya jamin bakalan ngga kebagian. Di jamin Mak Nyoos dech kata Mas Bondan Winarno seperti di sebuah acara stasiun TV. (Mhd)

Tag:, , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: