Pelatihan Jurnalistik KISPA

Jakarta,(27/3/2011).Ada yang berbeda dalam acara Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA) kali ini. Biasanya KISPA melakukan kegiatan-kegiatan bertajuk aksi solidaritas untuk rakyat Palestina. Kali ini KISPA menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik terbuka untuk umum secara gratis (27/3) di Menara Mulia Telkomsel lt 18 Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Sebagaimana yang di umumkan oleh panitia melalui http://www.kispa.org, bahwa dari sekian banyak peserta yang mendaftar panitia kesulitan menyeleksi peserta yang akan ikut dalam pelatihan jurnalistik tersebut karena hampir semua peserta bagus-bagus. Akhirnya terpilihlah sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari berbagaimacam profesi. Penyeleksian peserta berdasarkan asal lembaga, usia dan alasan mengikuti pelatihan.

“Semoga peserta yang mengikuti Pelatihan Jurnalistik ini menjadi kontributor-kontributor pada semua media yang ada terutama media informasi KISPA baik online atau berupa Buletin”. kata Dasrial selaku ketua panitia dalam sambutannya.

Acara ini di buka oleh Ust. Feri Nur yang menjabat sebagai ketua KISPA. Dalam sambutannya feri nur mengatakan “Pelatihan Jurnalistik merupakan pelatihan yang berbeda dari yang lainnya, karena setiap peserta memiliki tanggung jawab moral untuk menyampaikan setiap berita-berita yang benar kepada umat yang terbelenggu oleh media informasi yang ada. Khususnya berita tentang Palestina”.

“Ketika mendapatkan ilmu maka semua akan berkembang kalau kita melakukan latihan, maka KISPA siap menyediakan sarana berupa media kepada peserta sebagai sarana penyaluran informasi yang ingin di beritakan”. Jelas feri Nur memberikan motivasi kepada peserta dalam sambutannya.

Nampak peserta sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan Jurnalistik tersebut, hal ini terlihat banyaknya pertanyaan yang di ajukan oleh setiap peserta kepada para nara sumber yang menyampaikan materi pelatihan.

Dalam Pelatihan Jurnalistik ini hadir sebagai pembicara pertama Dr. Mulharnetti Syas MS (Dosen IISIP JAKARTA) memaparkan materi tentang Bahasa Indonesia Jurnalistik. Pembicara kedua Zulhidayat Siregar (Plh Rakayat Merdeka Online) tentang Tema Mengenal Journalisme Media Online. Materi III “Teknik Investigasi dan Wawancara” oleh Syahruddin El Fikri (Wartawan Republika) dan Materi IV “Memahami Kemerdekaan Pers Indonesia” oleh Drs. Kamsul Hasan, SH,MH dari Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta.

Acara berakhir hingga pukul 16.00 WIB, kemudian di tutup dengan doa dan foto bersama. Setiap peserta yang mengikuti pelatihan mendapatkan sertifikat sebagai bukti keikutsertaanya.

Dalam situsnya di jelaskan KISPA merupakan salah satu lembaga yang selama ini sangat memperhatikan rakyat Palestina yang hingga saat ini terus di jajah oleh Israel. Bahkan saat peristiwa penembakan kapal Marvi Marmara oleh tentara Israel, beberapa relawan KISPA turut serta dalam misi kemanusiaaan tersebut.(MHD)

Link : www.kispa.org

Tag:, , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: