5 Cara Menjadi Karyawan Yang Dahsyat di Dunia Kerja

Jika Anda ingin menjadi “the best staff of the month” memang sekarang ini peran wanita karir di dunia kerja semakin berkembang pesat dan mereka lebih besar mempunyai kesempatan untuk mendapatkan karir yang cemerlang. Namun mereka tetap saja seorang wanita yang selalu dianggap lemah oleh kaum pria, sehingga ini menghambat, tapi saya punya 5 cara sukses agar Anda sukses dalam karir didunia kerja, sbb:

1. Ikut berpartisipasi
Jika Anda ingin berkarir dan dikenal oleh jajaran dewan direksi. Jangan ragu untuk berpartisipasi dalam proyek-proyek penting perusahaan. Jika Anda aktif dalam pekerjaan, maka Anda akan lebih dikenal dan dipandang oleh rekan kerja lainnya. Sehingga kesempatan Anda untuk ikut proyek lainnya semakin besar, karena mereka sudah mengenal Anda dan mengetahui kinerja Anda.

2. Pantang menyerah
Kegagalan serta kemunduran prestasi dalam dunia kerja banyak Anda dan saya alami, namun semua itu merupakan hal yang wajar karena dunia selalu berputar ada saatnya Anda dibawah dan diatas. Maka jangan pernah putus asa karena hal itu. Jadikan kegagalan sebagai tantangan untuk kesuksesan dan terus gali potensi diri. Karena tidak ada kata gagal yang ada hanya sukses atau belajar.

3. Amati, tiruh, modifikasi dari senior
Pilihlah seorang expert di bidang kerja Anda yang bisa dijadikan contoh dan Anda tiru dia. Cari tahu tentang tantangan untuk mencapai keberhasilan dari pengalaman mereka, dengan begitu Anda akan mendapatkan pencerahan dan pembelajaraan darinya. Karena mereka sudah mengalami apa yang Anda akan alami sehingga Anda bisa meniruh solusinya saat menemui masalah yang sama dengannya.

4. Berpendapat
Berani mengutarakan suatu ide atau kritik untuk kantor yang lebih baik dan sukses. Jangan takut Anda tidak didengar oleh semua rekan saat rapat akbar perusahaan. Memang jika Anda baru karyawan dan masih muda tidak berpengalaman, banyak yang memandang setengah mata. Untuk itu caranya Anda berikan pendapat Anda, berikan contoh kasus yang pernah ada, Anda berikan jalan keluarnya, serta Anda berikan alasannya, dan apa untungnya untuk perusahaan jika pendapat Anda dipraktekan.

5. Percaya diri
Anda harus merasa nyaman dengan diri Anda sendiri dan terus mengembangkan keahlian Anda, dengan memiliki sikap percaya dirir, Anda akan lebih siap untuk menerima tantangan kerja. Sehingga membuat kesan pemimpin yang tegas dalam diri walau Anda seorang wanita sekalipu

Sumber : http://www.tdwclub.com

Bergabung di TDWClub Klik Disini !

Tag:, , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: