Peringatan Milad 9 Th LKC : Rihlah Diganti Doa Bersama dan Solidaritas Bencana

CIPUTAT – Menangkap dan memaknai  situasi bencana yang melanda tanah air,  Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa dalam rangka Milad LKC Ke-9 tahun memilih berdoa bersama dan menggalang solidaritas bencana ketimbang melaksanakan Family Gathering (Rihlah) 2010 di Puncak yang seharusnya diadakan hari ini, Kamis (4/11/ 2010).  Kegiatan dilaksanakan di Mushalla Asy Syifaa, Gedung LKC, Lantai 4.

Doa dihantarkan oleh Ustadz Yazid dari Bina Rohani LKC yang dilanjutkan dengan renungan yang disampaikan oleh Rano Karno Bilal dari Disaster Managemen Center (DMC) Dompet Dhuafa.

Rano Karno menyampaikan, setiap orang di LKC mendapatkan kesempatan untuk memperoleh ridho dari Allah SWT, ini sebuah hikmah berkerja di lembaga kemanusian.

“Surga adalah salahsatu bentuk keridhoan Allah SWT, semoga kita semuanya yang termasuk mendapat keridhoanNya, “ jelas Rano Karno.

Kendatipun belum ada jaminan mendapat keridhoanNya, lanjut Rano Karno, namun peluangnya sangat besar. Salahsatu bentuk usaha menggapai keridhoanNya adalah meluruskan hati dan berusaha sebanyak mungkin untuk mendapat keridhoaan itu.

“Muda-mudahan saja pembatalan family gathering yang tadinya akan dilaksanakan di salahsatu taman wisata di Puncak menjadi jalan keridhoannya untuk karyawan LKC dan keluarga,” jelas Rano.

Sebelumnya disampaikan sambutan Direktur LKC drg. Imam Rulyawan, MARS., yang menyampaikan alasan pembatalan rihlah adalah sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas LKC terhadap korban dan tim medis LKC yang sedang bertugas di lokasi korban bencana itu. – LKC/Maifil

Sumber : http://lkc.or.id

Tag:, , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: