Peringatan HUT RI di atas genangan air

Ramadhan  tahun ini merupakan Ramadhan yang istimewa. Apa sebab, karena di tengah-tengah kita berpuasa di bulan ramadhan rakyat Indonesia merayakan HUT RI yang ke 65 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2010 bertepatan dengan hari ke 7 Ramadhan 1431 H.

Namun peringatan HUT RI kali ini tidak semarak dengan kegiatan-kegiatan lomba sebagaimana biasanya seperti lomba balap karung, makan kerupuk atau panjat pinang. Hanya ada upacara bendera di Instasi pemerintah maupun swasta. Kalau toh ada lomba itupun terkait dengan momen puasa di bulan suci Ramadhan seperti lomba baca Alqur’an, ceramah, atau tasyakuran dengan dzikir dan do’a.

Tidak ketinggalan kegiatan memperingati HUT RI yang ke 65 ini pun di laksanakan di beberapa tingkat RT dan RW kelurahan Sukabumi utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Seperti halnya pengurus RT 003 RW 008 mengadakan Tasyakuran memperingati HUT RI 65 dengan mengundang penceramah serta dzikir dan do’a sekaligus di tutup dengan berbuka puasa bersama (Ifthor Jama’i).

Kegiatan Tasyakuran memperingati HUT RI yang ke 65 ini di hadiri oleh warga sekitar serta alim ulama dan tokoh masyarakat. Dan diisi ceramah agama serta dialog oleh Ust. Drs. H. Nasrullah dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta “Kemerdekanan Republik Indonesia merupakan salah satu nikmat terbesar yang Allah berikan kepada bangsa ini maka dari itu patut bagi kita mensyukuri nikmat tersebut dalam wujud senantiasa beribadah kepada-Nya, sehingga dengan mensyukurinya Allah akan  menambah dengan nikmat yang lain bukan mendatangkan azab-Nya kepada kita”. ujar Ust Drs. H. Nasrullah dalam isi ceramahnya.

Masyarakat begitu antusias mengikuti acara tersebut terlihat dari kehadiran yang cukup banyak hingga tidak mencukupi halaman tempat acara berlangsung. Walaupun cuaca saat itu hujan deras kegiatanpun tetap berjalan sesuai dengan agenda acara. Karena curah hujan cukup besar dan tak kunjung reda hingga akhirnya memaksa air dari saluran air meluap ke permukaan halaman tempat acara tersebut. Sampai-sampai undangan yang hadir harus mengikuti acara di atas genangan air sambil mendengarkan ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz H. Nasrullah.

Saat ceramah berlangsung sebagian tenda ambrol karena tidak kuat menampung air hujan yang begitu deras hingga terpaksa acara di alihkan ke musholla terdekat. Hujan deras dan banjir yang menggenangi lokasi acara tidak menyurutkan semangat para undangan untuk tetap mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.

Selesai ceramah agama acara di lanjutkan dengan dzikir untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah Allah berikan kepada bangsa Indonesia serta do’a bersama agar bangsa Indoesia senantiasa menjadi bangsa yang baldatun toyyibun wa rabbun goffur (amin). Lalu di tutup dengan berbuka puasa bersama.

Semoga Hari Kemerdekaan Republik Indoesia tahun ini serasa lebih bermakna karena berbarengan dengan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Semoga..(MJ)

Tag:, , , , , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: