Pengembangan SIMRS untuk Layanan Kesehatan Cuma-Cuma

Fasilitas Ambulance Rujukan PasienSebagai lembaga Nirlaba yang berkhidmat untuk masyarakat dalam memberikan Pelayanan Kesehatan Gratis kepada Keluarga Miskin. Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa (LKC-DD) semakin di tuntut untuk meningkatkan dan mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit agar pelayanan yang di berikan semakin berkualitas sehingga semakin memberikan kepuasaan bagi pasien yang datang berobat, mengingat jumlah penerima manfaat (keluarga miskin)  semakin bertambah.

Sejak di diresmikan tahun 2001, saat ini sudah lebih dari 12.850 KK miskin yang terdaftar menjadi member LKC atau setara dengan 64.250 jiwa yang mendapatkan manfaat Layanan Kesehatan Cuma-cuma. Dengan rata-rata kunjungan pasien per bulan sejak periode tahun 1429 – 1430 H sebagai berikut  1.560 pasien ke Poli umum, 136 Pasien ke Poli Gigi dan 113 Pasien ke Poli Spesialis. Poli kebidanan : Persalinan Normal 7 pasien, Kesehatan Ibu & Anak 287 pasien dan Instalasi Rawat Inap sebanyak 30 pasien. Sementara aktifitas penunjang, Laboratorium dan Radiologi adalah 1.703 pasien pemeriksaan laboratorium dan 66 pasien pemeriksaaan rentgen, mengingat LKC di percaya menjadi  pusat penanggulangan Tuberkulosis (TB Center) oleh GF ATM sebuah lembaga Internasional penanggulangan penyakit Aids, TBC dan Malaria.

Saat ini LKC bekerjasama dengan beberapa Programmer IT untuk mengembangkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit  yang terintegrasi ke sumua unit/bagian, sehingga akan memudahkan user (pengguna), administrator, manejerial dalam mengolah data dan memanajemen data yang diperlukan untuk membantu pengambilan keputusan kebijakan manajemen lembaga.

Tidak kurang dari 80 juta rupiah dana yang di butuhkan untuk menyelesaikan projek ini dengan target penyelesaian 10 bulan sejak bulan Agustus 2009 sampai dengan Mei 2010.

Kami mengajak anda bersama-sama LKC dengan doa, pikiran, tenaga serta dana dan seluruh kemampuan yang kita miliki, mari kita  optimalkan derajat kesehatan keluarga miskin dengan memberikan pelayanan kesehatan yang Ramah, Amanah dan Profesional dalam mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri menuju Indonesia Sehat 2010.

by : mjundi

………………………………………………………………………………………………

Untuk Informasi berdonasi :

Hubungi No. Telepon 021-70303765 atau kunjungi website Layanan Kesehatan Cuma-Cuma di http://www.lkc.or.id

Tag:

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: