Bomber ter-Kutuk

Bom di jakarta meledak lagi. Siapa sangka bom akan meledak lagi di jakarta. Sedih, piluh, takut, geram bahkan amarah menjadi satu. Semua mengutuk peristiwa peledakan bom yang terjadi tanggal 17 Juli 2009 di Hotel Ritz Carlton dan JW Marriott yang banyak memakan korban jiwa. Paling sedikit 9 orang tewas seketika dan puluhan lain luka-luka.

Kejadian tersebut meninggalkan kesedihan yang sangat dalam bagi kita terutama keluarga korban yang meninggal dunia. Betapa tidak, ditengah-tengah aktifitas pagi saat kita semua sibuk ingin bekerja mencari nafkah untuk keluarga tercinta bahkan diantara korban tengah di nanti oleh kelahiran sang buah hati di rumah, ternyata masih ada orang yang tega merampas nyawa orang lain tanpa hak dan tanpa berfikir bahwa mereka adalah anak manusia yang memiliki hak hidup sama.

Kita semua mengutuk perbuatan keji tersebut, karena Allah Tuhan yang maha pencipta alam semesta dan makhluk-Nya sangat murka dan mengutuk manusia yang melakukan pembunuhan kepada manusia lain tanpa hak. Karena membunuh orang lain tanpa alasan yang dibenarkan (Hak) sama hakekatnya telah membunuh satu generasi keturunan anak manusia

Sebagaimana Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an :

“Oleh karena itu kami tetapkan (suatu hukum) bagi bani Israil, bahwa: barangsiapa yang MEMBUNUH seorang manusia, bukan karena orang itu (MEMBUNUH) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah MEMBUNUH manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan menusia semuannya. Dan sesungguhnya telah datang kepada mereka rasul-rasul Kami dengan (keterangan-keterangan) yang jelas, kemudian banyak di antara mereka sesudah itu sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat kerusakan di muka bum”i. (QS. Al Maidah:32)

Tag:, ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: