Belajar dari kompor gas

Sore hari pukul 18.00 selepas pulang dari kantor, setelah sholat magrib dalam keadaan masih lelah capek dan suntuk setelah bekerja seharian, istriku mengeluhkan karena kompor gas di rumah rusak. Apinya tidak terlalu besar padahal isi gasnya penuh sehingga tidak bisa digunakan untuk memasak. Terpaksa aku harus memperbaikinya dulu kalau mau makan.

 

Dalam keadaan menahan lapar bak seorang teknisi reparasi kompor aku mencoba mencari tau apa masalah kompor gas tersebut. Padahal aku belum pernah memperbaiki kompor. Dengan penuh kesabaran walau agak terpaksa aku mengotak atik kompor. Mulai dari membersihkan perkakas kompornya dari kotoran karat sampai memeriksa selang dan regulator. Sampai sampai aku harus berkotor-kotor dengan sisa-sisa minyak bercampur debu yang lengket namun aku terus berusaha memperbaiki kompor tersebut.

 

Hampir dua jam sudah aku mengotak – atik kompor gas tersebut namun belum juga ada hasil. Padahal kondisi perut semakin lapar maklum belum makan sore. Aku berhenti sejenak karena sudah gak tahan lapar dan berusaha tenang sambil minum teh manis yg disuguhkan istriku.

 

Sambil sedikit berdoa dan berharap agar masalah kompor cepat terselesaikan setelah aku lanjutkan mengotak-atik eh..akhirnya bisa juga. Kompor dapat berfungsi seperti semula dan dapat di gunakan untuk memasak dengan cepat. Bukan main senang dan gembira perasaan ini terlebih lagi istriku yang sedari tadi sudah lama menunggu mau menghangatkan lauk dan sayur untuk santap malam. Terima kasih tuhan kau beri aku akal dan pikiran serta kesabaran untuk terus berusaha dan belajar dari kehidupan. Akhirnya kenyang juga dech..Alhamdulillah. Kate orang bijak “He who is not courageous enough to take risks will accomplish nothing in life” by Muhammad Ali.

Tag:,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: