Korban Situ Gintung

 dsc_6319

Tangerang – Hingga hari kedua proses evakuasi korban bencana banjir Situ gintung masih tetap dilakukan oleh Tim SAR gabungan. Bencana yang banyak menelan korban ini terus manjadi pusat perhatian. Tidak sedikit bantuan dikirimkan, baik berupa makanan, pakaian layak pakai, obat-obatan beserta tim medis dari berbagai lembaga swasta ataupun pemerintah. Tak ketinggalan Tim Medis LKC-DD Republika.

 “Saat ini konsentrasi tenaga relawan masih berfokus Evakuasi korban, walaupun ada dari pengungsi yang selamat mengalami gangguan kesehatan seperti gangguan pernapasan (ISPA) dan luka lecet” ujar dr. Zakia dari Tim Medis LKC-DDR.

 

Saat menjelang siang hari masih ditemukan dua korban lagi oleh Tim SAR, korban berjenis kelamin perempuan  berusia 3 tahun  bercirikan ada bekas jahitan operasi di pusar dan memakai anting-anting dan korban lainnya berusia 12 tahun bercirikan kurus tinggi, rambut lurus, hingga  tidak teridentifikasi korban dikirim ke RS Fatmawati.

 

Bencana banjir Situ Gintung ini terjadi dini hari  tanggal 27/03/2009 karena jebolnya tanggul, tidak kurang 70 orang tewas dan 173 lainnya luka-luka.

 

Salah satu korban adalah Bapak M Natsir (35), rumahnya porak poranda diterjang air hingga harus kehilangan salah seorang anaknya berusia 19 bulan yang tak sempat terselamatkan.

 

“Saya sangat terpukul dan menyesal tidak dapat menyelamatkan anak saya saat banjir datang”. Ujar pak M Natsir kepada Tim SigaB LKC saat mengantar jenazah anaknya ke daerah bintaro. (mhd)

 

Tag:,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: