Hati-hati lewat jalur Pondok Indah.

Hari minggu tanggal 1 februari 2009 cuaca hujan deras sekitar pukul 20.00 wib saat gue menggunakan sepeda motor melintasi jalan metro pondok indah jakarta selatan dari arah Lebak bulus ke Pindok Indah.

Mendadak orang gak dikenal berkendaraan sepeda motor merapat sambil menyerempet dan meminta gue untuk berhenti, orang tersebut berteriak dengan mengatakan bahwa gue menabrak motornya.  Gue pun terhentak kaget dan tidak menggubris. Dengan nada mengancam orang itu terus mengejar gue dan minta gue untuk berhenti, hingga sempat menendang motor gue. 

Sadar bahwa orang tersebut ingin berniat jahat,  motor and nyawa guepun terancam. Gue terus melaju dan tancap gas ke arah Pondok indah hingga pos polisi di samping jalan metro alam 3, gue berhasil menyelamatkan diri langsung masuk sampai akhirnya orang tersebut melaju tidak berhasil melakukan aksinya ingin merampas motor gue.

Berdasarkan informasi petugas kepolisian hal tersebut seringkali terjadi, terutama di daerah rawan dan jam tertentu. Salah satunya adalah jalan Metro Pondok Indah. Dan kejadian yang gue alamipun bukan yang pertama. Dengan modus serupa saat jam lengang dari petugas atau pejalan kaki terutama cuaca hujan kelompok perampas motor itu melakukan aksinya. Bahkan mereka tak segan-segan untuk melukai korban.

Bersyukur gue masih dapat selamat.  Coba bayangin kalo aja gue jatuh dan motor sempat dirampas, gimana jadinya ?

Semoga ini dapat menjadi perhatian dan peringatan bagi pengguna sepeda motor saat melintas di daerah tersebut. Dan kepada petugas agar senantiasa meningkatkan keamanan terutama di titik titik rawan perampasan kendaraan.

TIPS AMAN BERKENDARAAN dari Gue.

  1. AWALI DENGAN DOA SAAT INGIN BERPERGIAN DENGAN KENDARAAN.
  2. LENGKAPI SURAT-SURAT BERKENDARAAN SEPERTI SIM DAN STNK.
  3. GUNAKAN PENGAMAN TUBUH YANG STANDAR , SEPERTI HELMET FULL FACE JAKET TEBAL DAN SEPATU.
  4. HINDARI MELINTAS DAERAH RAWAN SAAT WAKTU-WAKTU SEPI PEJALAN KAKI ATAU CUACA HUJAN DERAS.JIKA TERPAKSA CARI TEMAN BERKENDARAAN.
  5. JANGAN MUDAH BERHENTI SAAT ORANG TAK DIKENAL MENYEREMPET DAN MMEMAKSA KITA UNTUK BERHENTI.
  6. JAGA JARAK ( RADIUS 100 – 200 M DARI LOKASI KEJADIAN) DAN POSISI AMAN UNTUK BERHENTI CARI BANTUAN ORANG LAIN PEJALAN KAKI ATAU PETUGAS KEPOLISIAN.
  7. SAAT BERHENTI AMANKAN KONCI KONTAK MOTOR KARENA YANG DIINCAR PERAMPAS ADALAH KENDARAAAN.
  8. TERIAK ”MALING” SEKERAS KERASNYA AGAR JADI PERHATIAN ORANG LAIN.

Tag:

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

One response to “Hati-hati lewat jalur Pondok Indah.”

  1. deden says :

    Alhamdulillah masih dlindungi Allah SWT….kalau motor diambil terus angsuran belum lunas gimane jadinye yeh………..

Tinggalkan Balasan

