PEDULI PASIEN DHU’AFA

dscn9841

Jihan (9) bersama bapak Mulyadi (29) di depan rumah tempat tinggalnya yang hanya berukuruan 3 x 8 m2

 Jihan Sabilah (9) adalah anak pertama dari tiga bersaudara  pasangan bapak Mulyadi (29) dan ibu Sunarti (30).  Sejak lahir jihan telah mengalami penyakit Marbus Hirschprung, penyakit gangguan saluran pencernaan hingga sulit membuang Air Besar. Karena keterbatasan biaya dimana bapak mulyadi yang bekerja serabutan, pengobatan anaknya hanya dilakukan dengan obat-obatan pencahar pemberian bidan atau puskesmas dan hanya dianjurkan untuk makan sayur serta buah-buahan.

 

Sampai usia 9 tahun gangguan penyakit yang derita jihan tak ada perobahan bahkan semakin menggangu kesehatannya. Perut terasa penuh dan kembung kadang diiringi rasa sakit yang hebat, sekali BAB atau BAK harus mengedan sesekali keluar diiringi dengan darah dari anus. Hingga saat ini jihan sudah tidak dapat BAB selama satu bulan. Pak Mulyadi dan istrinya sudah pasrah sampai akhirnya berobat ke Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC). Setelah di lakukan pemeriksaan oleh dokter umum, jihan dikonsultasikan ke dokter spesialis anak sampai akhirnya di rujuk ke RSCM untuk roentgen ginjal dan kemih. Hasil normal namun BAB masih sulit. Saat dikonsultasikan ke dokter spesialis bedah anak dan dianjurkan untuk biopsi usus, dinyatakan positif  HIRCPRUNG  harus menjalani operasi colostomi, pembuatan lobang saluran pembuaangan kotoran di lambung. Operasi ini membutuhkan biaya sangat besar sekitar 10 hingga 15 juta rupiah.

Bagi bapak Mulyadi biaya tersebut sangat berat dimana dia hanya pekerja serabutan yang memiliki penghasilan tidak menentu belum lagi harus mencukupi kebutuhan dua orang anaknya dan istri yang sedang hamil 9 bulan mengandung anaknya yang keempat.

Pak Mulyadi senantiasa berdo’a dan  berharap ada uluran tangan dari para dermawan agar dapat membantu meringankan beban biaya operasi anaknya. Agar anaknya dapat kembali normal dan kembali tersenyum sambil menikmati masa kanak-kanaknya sebagaimana teman-teman sekolah sebayanya.

………………………………..

 

BAGI YANG INGIN MEMBERIKAN DONASI

 DAPAT MENGHUBUNGI :

KANTOR LAYANAN KESEHATAN CUMA – CUMA (LKC)

NOMOR TLP : (021) 7416262 Ext. 216 atau (021) 70303765 (Bpk. Muhammad / Staf Marketing Komunikasi)

 

Tag:, , ,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: