Anakku

Desember 2008

Menjelang dini hari Jam 23.55 wib

Kutatap wajah lembut dan polosmu, terus ku tatap. Ku temukan berjuta asa dan cita-cita. Engkau yang telah lahir dan tumbuh melengkapi kehidupanku. Laksana matahari menerangi bumi, laksana air di padang gersang.

Namun terasa hati ini gelisah, ketika kuteringat saat seringkali menyakiti dirimu. Kadang dengan kata-kata kadang pula dengan tanganku yang keras memukul untuk menumpahkan kekesalanku karena ketidak sabaranku untuk menghadapi tingkahmu. Kau hanya bisa menangis dan terus menangis, mungkin sambil  bertanya dengan bahasa bathinmu, ”kenapa orang yang ku kagumi dan terdekat denganku tidak bisa memahamiku,” dengan wajah yang memelas dan lugu kau tetap menangis. 

Anakku, maafkan aku” betapa banyak keinginan dan harapanmu yang tak dapat kupenuhi. Betapa sering aku meyinggung dan menyakiti dirimu. Yang sebenarnya kaupun tak tahu alasannya. Itu karena kekhilafanku.

Anakku, begitu besar harapan dan keinginanku untuk membahagiakanmu. Karena engkaulah kelak yang akan meggantikanku serta merawatku. Ku ingin kelak kau menjadi anak yang kaya dan bahagia dengan ilmu akhirat dan dunia. Bahkan dengan ilmu itu kelak kau mampu menguasai dunia serta menjadi petunjuk bagi manusia yang tersesat agar menemukan jalan tuhan-Nya.

Anakku, ku akan berusaha membahagiakanmu. Bekerja dan berusaha agar kelak kau menjadi manusia yang berguna.

Anakku, maafkan aku”…………

Anakku, ku ingin agar kau mampu menggenggam masa depanmu mewujudkan cita-citamu.

Anakku, senantiasa kulafadzkan doa bagimu sebagaimana do’a para para nabi dan anbiya kepada tuhanya.

” Di sanalah Zakariya mendoa kepada Tuhannya seraya berkata: “Ya Tuhanku, berilah Aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa”.

  “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (Kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa”.

 Dari ayahmu

 

Tag:

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: