Out Bound Training Positif bagi Anak

 

Kegiatan outbound, tak sekadar hiburan kepada anak. Banyak manfaat positif yang diperoleh dengan mengikuti kegiatan ini. Selain belajar, salah satu program yang cukup menarik adalah outbound.

Outbound merupakan suatu kegiatan yang bermanfaat untuk menghidupkan imaginasi anak tentang petualangan dan bermain dengan mengenalkan serta membimbing anak akan dinamika kelompok, membimbing anakanak dalam berkreativitas yang risikonya disesuaikan bagi mereka. “Hal ini juga menanamkan nilai-nilai moral dalam hidup sehari-hari kepada para peserta,” sebut Nanang, salah seorang aktivis dan trainer outbound terkemuka di Sumatera. anak untuk menggunakan perasaan dan lebih peduli kepada sesama. Hal ini dapat mendorong pengembangan diri, sehingga anak lebih toleran dan dapat bekerja sama dalam kelompok, walaupun mereka tidak saling mengenal sebelumnya. untuk meningkatkan kepercayaan diri dan etika peserta serta menanamkan semangat kebersamaan dalam kelompok. anak tidak melakukan pelecehan secara berkelompok terhadap perbedaan. Dengan demikian, secara mental, dapat lebih berkembang bersama dengan kelompok yang punya toleransi dan saling mendukung secara positif.

Penggagas Ei School, Tommy Tantawi Tan mengungkapkan, terlaksananya kegiatan outbound ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat positif dalam pembinaan anak. Soalnya, dengan outbound ini, anakanak dilatih dan diajarkan tentang beragam kecerdasan, salah satunya adalah kecerdasan emosional mereka. Hal inilah yang menjadi salah satu indikator keberhasilan seseorang di masa yang akan datang. Pentingnya kemampuan dalam berbagai jenis kecerdasan, baik fisik maupun mental ini tentunya bakal memberi solusiuntuk pendidikan anak. Sebab anak merupakan generasi penerus yang bakal mewarisi apa yang ditinggalkan orangtuanya di masa yang akan datang. “Saya harap kegiatan outbound ini dapat memberi suasana yang berbeda serta kegiatan yang benar-benar positif bagi perkembangan fisik dan mental anak,” harap Tommy.Sebagai seorang yang peduli dengan pendidikan, Tommy sangat prihatin dengan kurangnya aktivitas yang dapat meningkatkan beragam keterampilan dan kemampuan anak. Maka, kegiatan outbound ini adalah sebuah solusi untuk mengatasi berbagai keterbatasan yang ada selama ini.Walaupun biasanya kegiatan outbound dilakukan di luar kota akibat keterbatasan tempat di Kota Medan.

 Keberhasilan Ei School dalam menggelar kegiatan outbound untuk anak patut dicontoh. “Saya berharap kegiatan sejenis untuk membantu mengembangkan kemampuan fisik dan mental anak ini dapat terus digalakkan di masa yang akan datang,” tandasnya.Kegiatan “Kids Ouboundt” yang digelar Ei School diikuti lebih dari 50 orang peserta yang terdiri dari anak usia 4 tahun hingga 14 tahun. Para orangtua dan anak yang mengikuti kegiatan ini tampak sangat puas serta ingin mengikuti event sejenis di masa yang akan datang. Harapan para peserta dan orangtuanya ini diakui oleh Tommy juga yang berjanji akan menawarkan kegiatan outbound yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.*

 

 

 

 

 

 

 

Tag:,

About mjundi

aslibetawi rawabelong, hobby berpetualang, baca buku, olahraga, and wirausaha dll dech

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: